5 Inspirasi Baju Wanita yang Cocok Digunakan Untuk Anak Kuliah

Istilah OOTD sudah lama populer di kalangan anak muda, terutama remaja. OOTD atau outfit of the day sering pula dijadikan tagar di media sosial. Beberapa public figure diketahui kerap mengunggah inspirasi berbusana dengan memanfaatkan tagar tersebut. Sebagai bagian dari tren, tagar OOTD tentu banyak diikuti oleh kaum urban, terutama anak kuliahan.

Tak jarang para mahasiswi yang bingung memadupadankan pakaiannya mencari inspirasi melalui tagar ini. Namun, tahukah Anda kalau ada beberapa baju wanita yang bisa dipadupadankan dengan mudah? Beberapa pakaian di bawah ini bakal buktikan ke Anda kalau anak kuliahan pun bisa tampil stylish:

  1. Kemeja Flanel
Cool 48 Charming Flanel Outfit Ideas For Women

Ingin tampil formal, tetapi tetap kekinian? Anda bisa kenakan kemeja flannel sebagai atasan ataupun outer. Motif kotak-kotak pada kemeja membuat tampilan Anda jauh lebih segar dan siap menyambut hari.

Biar lebih memukau, pilih warna kemeja yang tak terlalu monoton atau gelap. Anda bisa memilih padu padan warna merah dan biru untuk kesan lebih segar. Untuk bawahan, pilih skinny jeans atau celana bahan yang nyaman dikenakan seharian. Dijamin, gaya berbusana ini bakal tetap nyaman, meskipun dikenakan seharian.

2.Jaket Denim

Korean Fashion - chuu Kfashion blog - Korean fashion:

Bosan dengan penampilan formal ke kampus? Cobalah mengubah gaya Anda jauh lebih kasual atau santai. Caranya tak sulit, cukup padu padankan denim jacket yang dimiliki dengan celana jeans dan sneaker.

Pilihan busana ini bakal langsung membuat Anda tampil lebih kece tanpa harus mengeluarkan budget besar. Kenakan kaos polos atau berdesain sederhana untuk kesan lebih edgy. Dengan penampilan ini, Anda siap memukau teman-teman di area kampus.

3. Midi Dress

dress, midi dress, green dress, leopard print, long sleeve dress, white sneakers, black bag, black leather jacket, maxi dress - Wheretoget

Siapa bilang Anda tak bisa tampil girly dan cantik ke kampus? Sejauh tak ada larangan maupun aturan ketat terkait gaya berbusana, Anda bebas mengenakan apapun ke kampus. Namun tentu tetap harus mempertimbangkan kesopanan dan kesan formal saat mengikuti mata kuliah.

Kali ini, Anda bisa mencontoh gaya berbusana girly ala remaja. Midi dress berwarna gelap jadi alternatif busana yang bisa diandalkan. Tak harus berdesain mewah, cukup dress dengan potongan sederhana. Jika Anda tak ingin terlalu glamor, tambahkan denim jacket dan sneaker demi dapatkan tampilan kasual.

4.Blazer

Casual Solid Pant Suits Notched Collar Blazer Jacket & Pencil Pant Kha – Creationsg

Seiring perkembangan tren fashion terkini, blazer masuk jajaran busana yang wajib dimiliki setiap wanita. Anda pun perlu memiliki minimal 1 blazer di lemari pakaian. Busana satu ini terbilang gampang dipadupadankan dengan apapun, termasuk untuk ke kampus. Buat Anda yang tak ingin repot untuk tampil maksimal, kenakan blazer sebagai luaran kaos. Bawahannya bisa mengenakan celana jeans atau bahan serta ankle boots.

5. Oversized Sweater

Pakaian terakhir ini cocok dikenakan saat memasuki musim penghujan. Suhu udara yang dingin membuat beberapa pakaian tak nyaman dikenakan bukan? Nah, Anda bisa mengenakan oversized sweater sebagai atasan nyaman saat ke kampus. Bahkan busana inipun cocok untuk para mahasiswi berhijab. Pasalnya, Anda bisa mengenakan bawahan gombrong maupun rok untuk kesan lebih edgy.

Jadi, busana mana yang bakal Anda pilih untuk menghadiri perkuliahan di kampus hari ini? Ada baiknya pilih pakaian yang memang timeless atau lekang dimakan zaman. Sehingga Anda bisa mengenakannya berkali-kali dan mudah dipadupadankan dengan apapun.

Hal ini membantu Anda mendapatkan penampilan yang berbeda dan beragam dalam satu waktu. Cukup menghemat pengeluaran untuk mahasiswi yang memang terbatas uang bulanannya, namun tetap ingin tampil menawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *