Tips Mix and Match Agar Terlihat Modis dengan Baju Wanita

Meskipun ada banyak baju di dalam lemari, namun ada masa dimana Anda kebingungan memilih baju yang pas untuk digunakan. Berbicara soal penampilan, setiap wanita pasti ingin terlihat fashionable dengan busana-busana yang mereka kenakan. Namun untuk bisa tampil fashionable, Anda tidak perlu membeli baju baru lagi. Cobalah untuk mix and match pakaian-pakaian yang Anda miliki sebelumnya untuk tampil lebih modis dan trendi.

Untuk bisa tampil dengan gaya trendi sebenarnya bukanlah hal yang susah dilakukan. Apalagi jika sebelumnya Anda suka mengkoleksi berbagai model busana yang ada. Agar mix and match yang Anda lakukan berhasil dan tidak terlihat norak. Berikut tips max and match agar terlihat modis dengan baju wanita yang sudah Anda miliki sebelumnya:

1.     Cari Inspirasi Model Busana Terkini

Jika Anda merasa tidak ada lagi baju yang bisa dipakai karena modelnya yang jadul. Cobalah cari inspirasi model busana terkini yang bisa dipadukan dengan baju-baju Anda sebelumnya. Anda bisa mencari referensi lewat sosial media seperti internet, instagram, facebook, dan lain-lain. Pasti akan banyak model pakaian yang bisa Anda mix and match dengan baju-baju sebelumnya.

2.     Pilih Busana Warna Netral atau Monokrom

Untuk Anda yang suka membeli busana dengan warna-warna netral atau monokrom. Hal itu jadi keuntungan tersendiri. Pasalnya, Anda jauh lebih mudah memadukan satu pakaian dengan pakaian lain agar terlihat lebih modis dan fashionable. Umumnya warna-warna netral seperti putih, hitam, cream, ataupun yang lainnya bisa dipadukan dengan warna apa saja. Sehingga Anda tidak perlu bingung mencari atasan dengan warna dan corak yang serasi.

3.     Pilih Warna Atasan dan Bawahan yang Senada

Agar pakaian yang Anda gunakan terlihat serasi dan tidak saling bertabrakan. Maka cobalah untuk memilih warna atasan dan bawahan yang terlihat senada. Jika bingung, Anda bisa memilih bawahan dengan warna-warna netral seperti hitam. Dimana bawahan dengan warna hitam bisa dipadu padankan dengan warna dan corak baju apa saja. Sehingga Anda tidak perlu bingung-bingung memilih atasan yang senada.

4.     Tetap Utamakan Kenyamanan dalam Berpakaian

Kenyamanan dalam berpakaian tetap jadi poin penting yang harus Anda perhatikan. Jangan sampai, pakaian yang Anda gunakan merusak rasa percaya diri akibat kurang nyaman saat dikenakan. Pilihlah baju-baju yang nyaman namun tetap terlihat serasi saat digunakan.

5.     Tambahkan Fashion Item Pelengkap Agar Lebih Modis

Tips mix and match baju wanita agar terlihat modis juga bisa Anda lakukan dengan menambahkan fashion item yang lain, misalnya saja seperti outer, jaket, shall, ataupun bisa juga dengan aksesoris-aksesoris lainnya. Buatlah penampilan Anda terlihat modis dan tetap fashionable meskipun menggunakan baju-baju lama.

6.     Pilih Pakaian yang Tetap Mencerminkan Diri Anda

Rasa percaya diri itu penting untuk dimiliki. Salah satu hal yang bisa meningkatkan rasa percaya diri seseorang adalah ketika ia bisa tampil dengan gayanya sendiri. Jadi meskipun Anda melakukan mix and match pakaian-pakaian lama. Setidaknya tetap gunakan style yang mencerminkan diri Anda. Jangan berpenampilan yang membuat diri Anda aneh atau keluar dari comfert zone Anda.

Jika selama ini Anda kebingungan memilih baju yang pas untuk digunakan. Maka beberapa tips mix and match agar terlihat modis dengan baju wanita yang Anda miliki bisa dicoba. Tidak ada salahnya untuk Anda mencoba gaya baru dengan pakaian-pakaian lama yang mungkin jarang Anda kenakan lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *