5 Tips Memilih Baju Muslim Agar Tetap Modis dan Trendi

Saat ini, perkembangan mode untuk baju muslim tidak ketinggalan dengan mode baju populer. Beragam model dan bentuk baju muslim yang berbeda dan menarik bisa Anda dapatkan. Tidak hanya untuk pria, baju muslim mode kekinian pun menjamur untuk semua gender. Baik pria atau wanita, semuanya punya tren terkini soal baju muslim terbaru modis.

Agar fashion muslim Anda tidak ketinggalan, ada beberapa tips yang perlu disimak dengan baik. Dengan tips memilih baju muslim yang sesuai, Anda akan tampil modis dan trendi. Dan berikut ini adalah tips yang bisa Anda terapkan.

Blog muslim yang berisi informasi tutorial hijab, gambar kartun muslim dan model baju muslim.

1. Pilih baju sesuai usia

Hal pertama yang perlu Anda pertimbangkan saat memilih baju muslim adalah kesesuaian usia. Jika Anda adalah orang yang berusia 20 tahun, pilih baju yang memang sesuai dengan tren usia 20-an. Gaya busana itu juga sudah disesuaikan dengan usia konsumen. Jika sasaran pasar adalah remaja, maka model dan fashion yang dijual adalah fashion remaja. Jika mengenakan pakaian yang tidak sesuai usia, maka akan tidak enak dipandang. Ada perbedaan antara busana remaja dan dewasa.

Pilihan warna yang tepat juga memengaruhi mode berbusana. Untuk pria dan wanita remaja, disarankan untuk memakai baju dengan warna cerah dan kontras yang bagus dilihat. Sementara untuk dewasa, sebaiknya gunakan warna yang lembut seperti warna pastel.

2. Sesuaikan baju dengan bentuk tubuh

Nah ini yang penting. Sesuaikan cara berpakaian Anda dengan bentuk tubuh sendiri. Perawakan orang itu berbeda-beda. Ada yang kurus, ideal dan gemuk. Jika Anda gemuk, hindari memakai pakaian yang ketat dan kekecilan. Hal ini malah akan membuat Anda tidak sedap dipandang. Dan kesannya terlalu memaksa. Gunakanlah baju muslim yang sesuai postur tubuh. Jika tinggi, pakai baju yang bisa menyamarkan tinggi badan. Misalnya saja memakai gamis untuk yang wanita.

3. Pilih baju sesuai tren terkini

Mode busana muslim bisa berubah setiap saat. Kadang yang Anda kenakan adalah yang paling trendi, tetapi tidak lama kemudian menjadi model yang biasa saja. Jadi cobalah mengikuti tren baju terbaru saat ini. Tetapi ini bukan hal yang wajib. Anda masih bisa menggunakan tren baju yang dirasa nyaman untuk diri sendiri.

4. Pilih baju sesuai momen

Tips agar Anda tetap tampil modis dan trendi di berbagai situasi adalah dengan memerhatikan momen. Cara berpakaian saat cuaca terang dan mendung akan berbeda. Jangan memakai pakaian yang terlalu tebal saat cuaca panas, begitu pun sebaliknya. Dan lagi, perhatikan Anda berada di acara apa. Jika berada di acara formal, maka kenakan baju yang memang disesuikan untuk acara formal. Penyesuaikan yang baik pada setiap momen akan membuat Anda senantiasa trendi dan modis.

5. Sesuaikan dengan karakter pribadi

Tips terakhir yang bisa Anda coba agar tetap terlihat modis di berbagai situasi adalah dengan menyesuaikan gaya berbusana dengan karakter sendiri. Anda menyukai hal yang simpel, begitu pun saat berbusana. Maka kenakan baju yang dirasa simpel tanpa menghilangkan kesan trendi. Kombinasi yang matching antara atasan dan bawahan sesuai kepribadian bisa menambah karakter Anda. Jadi, fashion trendi tidak melulu tentang ikut-ikutan tren terbaru. Tetapi Anda bisa membuat tren sendiri dengan busana yang simpel dan tidak mencolok.

Itulah 5  tips baju muslim yang bisa Anda terapkan dalam berbusana. Anda bisa tampil trendi dan modis tanpa menghilangkan karakter diri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *