Tips Mendapatkan Baju Gamis Yang Pas Untuk Pria

Sekarang ini baju gamis untuk pria sedang menjadi trend busana yang banyak peminatnya. Oleh karena itu jika kamu saat ini akan membeli gamis pria, pilihlah yang awet dan nyaman saat digunakan. Supaya bisa mendapatkan baju gamis untuk pria yang pas, maka berikut dibawah adanya beberapa tips yang harus diikuti seperti : 

Model Baju Gamis Pria Kombinasi
  1. Memperhatikan Motif Atau Bordir Baju Gamis

Pilihlah gamis yang bordir atau motifnya itu dengan format detail atau simple. Kamu bisa saja menentukannya sesuai dengan acara yang akan dihadiri dan penggunaannya. Sebagai contoh jika kamu akan membeli gamis sebagai baju untuk beribadah atau penggunaan sehari hari, maka pilihlah gamis dengan bordir atau motif sederhana saja supaya saat beribadah nanti tidak terlalu mencolok dan menganggu fokus dari jamaah yang lainnya. Sedangkan baju gamis yang bermotif atau bordir detail sangat cocok digunakan untuk menghadiri acara semi formal hingga acara formal seperti menghadiri undangan pernikahan dan acara hari raya. 

  • Memilih Gamis Yang Tidak Tembus Pandang

Kamu juga harus memilih gamis dengan ketebalan kain yang tidak sampai tembus pandang. Tetapi pastinya tidak adanya ukuran spesifik tentang hal tersebut, karena yang terpenting tidak mudah “nerawang” saat dilihat dari luar. Karena Islam memang melarang umatnya menggunakan baju yang tembus pandang. 

  • Memperhatikan Warna Pakaian Baju Gamis

Sama seperti dengan pemilihan bordir atau motif, saat memilih warna baju gamis untuk keperluan beribadah, pilihlah yang warnanya itu tidak mencolok seperti warna putih misalnya sehingga secara tidak langsung warna putih ini tidak akan menganggu perhatian atau fokus orang lain saat beribadah. Sebaiknya kamu memilih warna yang lain bahkan warna lain yang cocok untuk acara semi formal hingga yang formal. Sedangkan untuk pemilihan warna baju gamis yang akan digunakan sehari hari atau non formal, sebaiknya memilih warna warna netral yang bisa sesuai atau cocok dikombinasikan dengan warna apapun. 

  • Memilih Model Dan Jenis Gamis Yang Sesuai

Sangat penting untukmu berpakaian mengikuti syariat islam, tetapi bukan berarti kamu tidak bisa memiliki tampilan yang trendi. Sebagai contoh untuk keperluan seperti pengajian, silaturahmi saat Idul Fitri dan Idul Adha, menggunakan baju gamis tentunya bisa menjadi pilihan yang tepat. Biasanya model baju gamis yang trendi untuk pria itu memiliki kancing yang terlihat atau tidak terlihat. Dan atau pada bagian dada, leher, serta lengannya itu diberi tambahan bordir. Atau meski tidak diberi bordir tetapi adanya kombinasi warna kain dan motif juga bisa menjadikan baju gamis menjadi trendi. 

  • Memilih Ukuran Panjang Gami Yang Pas Dengan Tinggi Badan

Seperti yang diketahui jika panjang ideal dari sebuah gamis itu mulai dari bahu hingga mata kaki. Tetapi adanya beberapa model baju gamis yang memiliki ukuran panjang hanya sampai diatas mata kaki saja. Tetapi kamu tidak perlu khawatir karena bisa memadukannya dengan sarung atau celana panjang yang cocok menurutmu untuk menutupi kekurangan yang tadi. 

  • Memilih Gamis Tanpa Emas

Hindari memilih baju gamis yang dilengkapi atau dipercantik dengan emas, karena seperti yang diketahui jika pria muslim diharamkan menggunakan emas. Oleh karena itu pastikan tidak adanya emas yang menempel pada gamis yang kamu gunakan secara keseluruhan. 

Semoga keenam poin diatas bisa menjadi panduan untuk kamu dalam memilih dan mendapatkan baju gamis yang pas digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *