Jangan salah pilih, pertimbangan saat memilih model gamis pria terbaru

Gamis pria atau disebut juga jubah adalah pakaian orang timur tengah. Di Indonesia lebih identik dengan pakaian orang muslim atau kerap disebut pakaian syari. Tingginya minat pengguna gamis memunculkan aneka model baju gamis pria terbaru yang lebih kasual dan modern.

Tidak hanya mempertimbangkan tampilan yang lebih trendi dengan segala aksennya, model gamis modern mempertimbangkan kenyamanan pengguna. Pilihan bahan dan desain yang sesuai dengan iklim daerah tropis dan berbagai pertimbangan lain. Semakin banyak pilihan gamis modern, semakin harus pintar-pintar memilih sebab ada banyak pilihan model tapi belum tentu sesuai.

Model Baju Gamis Pria

Berikut Tips Memilih Gamis Pria terbaru.

  • Pilih Bahan yang Berkualitas

Sama halnya dengan memilih pakaian pada umumnya, memilih gamis perlu mempertimbangkan bahan yang digunakan. Bahan berkualitas dapat mempengaruhi kenyamanan saat digunakan. Pilih dengan bahan yang memiliki kemampuan menyerap keringat.

Pilihan bahan ideal terbuat dari bahan dengan susunan 80 persen polyester dan 20 persen katun. Susunan bahan seperti ini dapat membuat sejuk saat dikenakan dan ringan. Bahan tersebut juga membuat pakaian lebih awet, tidak mudah luntur dan mudah dalam perawatan.

Pilihan bahan berkualitas juga dapat dilihat dari bahan yang lembut dan nyaman digunakan. Pilihan bahan yang nyaman dapat membuat Anda betah menggunakan sepanjang hari.

  • Pilih Model Sesuai dengan Bentuk Tubuh

Tips selanjutnya dalam memilih gamis pria adalah dengan memilih model sesuai dengan bentuk tubuh. Sebab bentuk yang sesuai akan membuat tubuh tampak proporsional dengan gamis yang digunakan. Nilai lebihnya saat pakaian cocok pada tubuh, saat digunakan dapat meningkatkan tingkat percaya diri. Lantas, bagaimana untuk memilih model yang sesuai dengan diri Anda. Pastikan untuk mencobanya dan pas ditubuh, tidak kebesaran dan tidak kesempitan.

Selain bentuk, berbicara model juga berkaitan dengan segala unsurnya. Gamis biasanya tidak memiliki banyak aksen, hanya memiliki saku di bagian depan sisi kiri dan kanan. Namun tren fashion gamis terbaru lebih trendi dengan berbagai aksen tambahan. Seperti tambahan kancing, motif-motif bordir di bagian dada hingga leher dan lain sebagainya.

Ada banyak model gamis yang bisa dipilih,  di antaranya model gamis arab maupun gamis Pakistan belum lagi varian modern yang didesain kekinian dan lebih trendi digunakan berbagai usia.

  • Pilih Paduan Warna

Berikutnya memilih warna untuk gamis pria yang Anda inginkan. Padu padan warna dapat menyesuaikan dengan warna kulit penggunanya. Warna-warna gamis yang populer adalah warna kelap seperti hitam, navy, abu-abu dan warna tegas lainnya. Warna putih juga menjadi warna gamis yang mudah ditemukan.

Selain memilih warna yang cocok dengan warna kulit, Anda dapat menentukan sesuai dengan karakter pengguna. Hal ini untuk meningkatkan rasa percaya diri saat digunakan.

  • Pilih Panjang Baju Gamis yang Sesuai

Baju gamis memang identik dengan pakaian syari yang panjang bahkan ada yang hingga menutupi mata kaki. Karenanya penting saat memilih gamis adalah mengukur panjang gamis sesuai tinggi badan penggunanya. Agar saat digunakan pakaian tidak terlalu panjang maupun sebaliknya.

Empat tips dalam memilih model gamis pria terbaru dapat menjadi pertimbangan saat membeli gamis pria baik untuk diri sendiri maupun hadiah untuk orang lain. Tips tambahan jangan lupa pertimbangkan budget yang Anda miliki, jangan sampai kebablasan karena ingin mendapat gamis yang terbaik. Selamat belanja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *