Bagaimana Cara Mix And Match Jumpsuit? Coba 5 Fashion Berikut Ini

Jumpsuit atau pada era 90an disebutnya baju kodok, ini susah-susah gampang untuk dipadukan dengan fashion lain. Mungkin dikarenakan monoton dari segi model yang terlihat dari depan seperti celemek masak ibu rumah tangga. Lalu, bagaimana cara mix and match jumpsuit menjadi lebih gaya dan kekinian? Ikuti ulasan menarik 5 fashion untuk memadu padankan jumpsuit Anda berikut ini.

  1. Inner Motif Floral
Inner Motif Bunga Warna Biru, Women's Fashion, Women's Clothes ...

Jumpsuit Anda berbahan denim? So, bagaimana cara mix and match jumpsuit denim ya? Ini mudah sekali. Anda bisa memanfaatkan kaos yang Anda punya maupun beli baru dengan motif floral yang dominan.

Pilihlah warna dasar yang soft dan terang karena warna denim dari bahan jumpsuit Anda sudah gelap. Untuk kesan sporty, Anda bisa memadukannya dengan Sneakers berwarna terang seperti putih, pink atau biru muda. Gaya santai ini bisa Anda gunakan saat hangout dengan teman atau keluarga. 

  1. Sweater Polos
Sweater Hoodie Polos Unisex Pria dan wanita Size M sampai XXL ...

Punya banyak stok sweater polos? Wah ini akan menjadi ‘ladang kreasi’ Anda dalam ber-jumpsuit. Jumpsuit yang umumnya adalah berpotongan rendah pada bagian lengan atas sehingga ketiak terlihat, akan sangat cocok jika dipadukan dengan sweater polos.

Silahkan mix and match warna yang Anda punyai dengan jumpsuit yang Anda miliki. Untuk kesan formal mungkin Anda bisa menambahkan pemakaian sepatu wedges atau heels dan tas tangan warna hitam mengkilat. Pastikan juga bahan sweater Anda adalah yang adem dan tidak menimbulkan rasa tidak nyaman pada saat Anda beraktivitas.

  1. Striped Shirt
Mickey Mouse Striped T-Shirt for Men – Disneyland | shopDisney

Inner lengan panjang dengan model striped shirt ini mulai marak digunakan kembali saat ini. Anda dapat mengkombinasikan jumpsuit ini dengan warna kaos bergaris sesuai dengan warna jumpsuit yang Anda miliki. Akan terlihat lucu dan eye-catching untuk penampilan Anda sehari-hari.

Namun ada hak yang perlu diperhatikan saat Anda menggunakan striped shirt ini, yaitu perhatikan besar garis kaos bergaris. Untuk Anda yang memiliki badan berisi, sebaiknya gunakan striped shirt yang kecil-kecil garisnya, sebaliknya untuk Anda yang berbadan langsung mengarah ke kurus sebaiknya menggunakan striped shirt dengan pola besar.

  1. Inner Model Lengan Terompet
STELAN HAYOMI SOFT BLUE BAHAN SPANDEK,,INNER LENGAN TEROMPET ...

Atasan dengan model membesar pada lengan ini juga akan sangat lucu untuk dipadukan pada jumpsuit Anda. Model yang out of the box ini sangat cocok bagi perempuan yang menyukai hal tidak biasa dalam bergaya pakaian. Jangan ragu untuk mencoba model inner ini pada jumpsuit Anda karena kesan santai dan formal bisa Anda dapatkan sekaligus dari perpaduan dua fashion ini.

  1. Outer Motif Abstrak atau Floral
9 Pilihan Baju Muslim Motif Bunga yang Cantik dan Modis

Inner floral sudah tercantum di atas, sekarang giliran outer. Apa itu outer dan bagaimana cara mix and match jumpsuit dengan outer? Outer adalah sejenis pakaian pelengkap yang biasa diinginkan perempuan sebagai aksesoris semata.

Namun, keberadaan outer ini akan sangat menolong Anda untuk lebih terlihat fashionable dari biasanya. Gunakan motif abstrak yang cantik atau bunga-bunga agar menambah fresh penampilan Anda. Jangan takut dengan panjang atau pendeknya outer karena semakin panjang outer semakin Anda terlihat berbeda dan keren.

Terjawab sudah ya pertanyaan mengenai bagaimana cara mix and match jumpsuit Anda agar terlihat lebih berwarna dan tidak membosankan. Satu yang tetap harus Anda ingat bahwa Anda adalah apa yang saat ini Anda kenakan. Jadi, pakailah jumpsuit dengan kreasi Anda namun  sesuaikan dengan karakter Anda sendiri. Be yourself is the best fashion ever.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *