Tren Jenis-Jenis Balero Yang Bisa Jadi Inspirasi

Jenis-jenis balero memang terinspirasi dari luaran baju yang dipakai seorang matador, sehingga terciptalah tren fashion balero ini. Pilihan busana seseorang memang tergantung selera masing-masing, inspirasi berbusana pun bisa diambil dari mana saja.

Namun, jika Anda ingin mengikuti tren kekinian sebuah fashion mungkin Anda bisa selalu memantau tren apa yang sedang berlaku dan balero bisa menjadi salah satu daftar tren berbusana yang trendi masa kini.

Jenis-jenis balero memang banyak sekali variasinya, jika Anda tertarik dengan konsep busana bolero ini berarti Anda harus mengikuti perkembangan bolero tersebut. Ada beberapa contoh jenis bolero yang bisa Anda terapkan pada cara berpakaian Anda, dan beberapa contoh tersebut juga menjadi tren masa kini yaitu:

Jenis-jenis Pakaian Wanita dan Pria - Blog Unik
  1. Balero Rajut

Seperti yang diketahui bahwa balero adalah perpaduan dari sejenis jaket dan rompi, dimana bentuknya seperti jaket namun hanya setengah badan atau hanya membalut pas badan hingga pinggang atau perut. Salah satu jenis balero yang diketahui merupakan jenis balero yang menarik adalah balero rajut. Yaitu, balero yang terbuat dari bahan rajutan yang hangat. Sehingga, walaupun hanya setengah badan tapi tetap terasa kehangatannya. Banyak juga fashionista yang menyukai jenis balero ini.

  1. Balero Denim

Lagi-lagi denim atau bahan jeans tidak pernah ketinggalan, untuk jenis-jenis balero juga terdapat salah satunya balero denim. Akan menjadi sangat menarik dan menginspirasi, sehingga balero bisa dipadu padankan dengan outfit apapun. Tampilan balero denim ini juga bisa terkesan sporty atau kasual, bahkan juga bisa dibuat feminin dengan motif floral pada balero ataupun pada padanan baju dalamnya.

  1. Balero Batik

Untuk jenis balero yang satu ini akan sangat dikenal di Indonesia, karena motif batik adalah jenis fashion khas Indonesia. Sehingga, terciptalah balero batik yang sangat menginspirasi. Balero batik ini bisa dijadikan outer untuk acara-acara formal seperti acara kantor, maupun semi formal. Berbanggalah dengan Indonesia yang memiliki batik.

  1. Balero Jas

Bukan hanya beberapa jenis balero yang sudah dijelaskan sebelumnya yang bisa menjadi inspirasi tren fashion kekinian, tapi balero pun bisa dibentuk menjadi balero jas atau balero yang berbentuk jas resmi. Tentunya bisa dipakai untuk acara resmi, juga bisa untuk hangout dengan teman-teman. Karena, kesan tampilan yang didapat adalah kasual.

  1. Balero Polkadot

Sekarang pun juga baru muncul tren baru untuk jenis balero ini, yaitu balero jenis motif polkadot. Tren ini juga cukup menarik perhatian fashionista, dimana selain baleronya yang memang menarik ditambah motif polkadot menjadi semakin cantik.

  1. Balero Brokat Renda

Jenis balero yang terakhir ini juga sangat menginspirasi, dimana memadukan bolero menggunakan bahan brokat renda. Variasi balero yang satu ini sangat unik dan cantik, bisa digunakan untuk acara pernikahan ataupun acara resmi lainnya yang sejenis. Kalau dilihat mungkin terlihat seperti paduan kebaya yang dipakai hanya setengah badan, dan ini menjadi inspirasi yang sangat cantik dan pastinya akan banyak yang menyukai tren baru seperti ini

Beberapa jenis-jenis balero tersebut bisa menjadi inspirasi para pelaku fashion, untuk bisa menciptakan jenis-jenis baru dari balero agar menjadi inspirasi berikutnya. Dari beberapa contoh inspirasi balero tadi kita pun tahu yang bisa kita gunakan sebagai penampilan terbaru kita dengan menggunakan balero ini, bahkan jenis balero ini juga bisa digunakan oleh wanita hijab dengan kombinasi yang sesuai tentunya. Selamat berinovasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *