Tips Mix And Match Busana Kerja Casual Tetapi Tetap Rapi

Apakah setiap kali kerja, kamu menggunakan busana bebas? Hal tersebut memang sangat menyenangkan kan? Tetapi yang menjadi tantangannya adalah saat kamu harus mencari busana yang paling tepat untuk pergi ke kantor. Karena jika kamu salah menggunakan busana, bisa bisa kamu terlihat terlalu santai nantinya.

Jual Baju casual wanita / atasan kaos murah / Baju korea terbaru ...

 

Sekarang ini memang semakin banyak kantor yang mengizinkan para pekerjanya menggunakan busana casual saat bekerja. Bahkan kantor kantor yang asalnya menerapkan pakaian formal pun, sudah ada yang memberikan satu hari pengecualian bagi para karyawannya untuk menggunakan busana yang sedikit lebih santai saat bekerja. Bagi sebagian perempuan, pemilihan baju kantor casual ini lebih mirip kepada pemilihan baju saat akan menghadiri sebuah event atau pesta yang terkadang cukup membingungkan. 

Tetapi sekarang tidak perlu bingung bingung, karena berikut dibawah ini ada tips mix and match busana kerja casual tetapi tetap rapi diantaranya yaitu :

  1. Bahan Kain

Kamu harus memperbanyak pakaian dari bahan kain. Pilihlah bahan kain yang tebal atau bahan kain yang lentur, karena kedua bahan kain tersebut sangat cocok untuk kehidupan kantor. Sebagai contoh setelan blus dan rok sepan dari bahan kain yang tebal tetapi mudah rapi dan membuat nyaman.  Sedangkan untuk atasannya dari bahan yang lentur yang biasanya cocok bagi wanita feminism. Atau kamu juga bisa menggunakan bahan celana kain yang dapat membuatmu terlihat sangat berwibawa dan modern. 

  • High Heels

Kamu bisa menggunakan high heels dengan warna basic. Hal ini akan sangat menolong kamu untuk bisa berpenampilan lebih formal. Kamu bisa memilih heels yang nyaman, dan tidak harus selalu menggunakan yang hak tinggi. 

  • Rok Sepan Atau Tulip

Ada dua jenis rok kerja kantor yang sangat recommended untuk kamu gunakan yaitu rok sepan atau tulip. Karena rok sepan lebih mengatup pada kaki, sehingga dapat membuat kakimu terlihat jenjang dan feminism. Tetapi jika kamu memiliki pinggul yang agak besar, gunakan rok tulip. Meski jenis rok ini tidak terlalu mekar, tetapi cukup dinamis bagi kamu yang sering bergerak. 

  • Gaya Yang Persuasif

Ada beberapa gaya persuasive yang biasanya dibutuhkan untuk bertemu klien, seperti dengan menggunakan mini dress dari bahan yang agak kaku, sehingga akan membuat kamu tetap terlihat rapi setiap saat. Atau kamu juga bisa menggunakan celana skinny yang dipadukan dengan blazer. Dengan menggunakan jenis pakaian yang seperti itu dapat membuat lebih nampaknya kepribadianmu. 

Itulah tips mix and match busana kerja casual tetapi tetap rapi. Dengan mengikuti tips diatas dijamin kamu tetap bisa tampil rapi dan trendi di tempat kerja, meski menggunakan busana casual.  Setelah mengetahui tipsnya, sekarang saatnya mengetahui beberapa inspirasi gaya casual yang membuat penampilanmu trendi dan rapi saat kerja, diantaranya yaitu :

  1. Jika kamu ingin berpenampilan casual tanpa harus terlihat mencolok, bisa dengan memilih kemeja dan sweater berwarna senada. 
  2. Jika tidak ingin ribet, kamu juga bisa memadukan kulot dengan cardigan warna hitam sebagai busana casual untuk pergi ke kantor.
  3. Penampilan kamu akan terlihat berwarna saat menggunakan blazer berwarna pastel yang dipadukan dengan celana hitam dan kemeja putih. 
  4. Kamu bisa mempermanis penampilan dengan menggunakan dress berpita dan blazer berwarna gelap. 
  5. Saat kamu menggunakan atas dan bawahan berwarna netral seperti abu abu bisa menambahkan aksesoris kalung, yang dapat membuat penampilanmu terlihat elegan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *