5 Jenis Legging Yang Perlu Diketahui

Pakaian bawahan yang cukup ketat dan banyak dipilih wanita untuk menggantikan celana jenis lainnya terlebih jenis jeans adalah celana legging. Dengan menggunakan celana legging ini selain memiliki tali pinggang yang elastis tetapi juga bisa menciptakan siluet halus pada pakaian bawahan. Karena legging ini dipakaikan ketat pada tubuh sehingga menawarkan fleksibilitas dalam gerakan tubuh. Legging seringkali dipakai untuk memberikan rasa kenyamanan, hangat, gaya, dan sebagai pakaian atletik.

ORIGINAL Nike Sport Legging Wanita Female Hitam Olahraga Fitness ...

Celana legging biasanya terbuat dari beragam warna saat digunakan. Celana legging biasanya dibuat dari bahan campuran antara lycra dan spandex. Selain itu juga celana legging bisa dibuat dari bahan campuran sutra, katun, wol, ataupun jenis kain lainnya yang memang layak digunakan dan dapat memberikan rasa nyaman bagi yang menggunakannya.

Celana legging yang hadir saat ini dibuat dari beragam bentuk dan juga ukuran yang dapat memberikan kesan menonjol serta menarik pada tubuh yang menggunakannya. Karena legging terbuat dari bahan yang melekat pada tubuh sehingga dapat memberikan tekanan pada tubuh bagian bawah. Tetapi sebelum memilih dan menggunakan celana legging sangat penting untuk memilih legging dengan ukuran, panjang, dan warna yang cocok dan sesuai dengan tipe tubuh.

Berikut dibawah ini jenis jenis legging yang tersedia di pasaran yang bisa dipilih diantaranya yaitu :

  1. Ankle Length Legging

Jenis legging ini biasanya dibuat dalam bentuk yang memiliki panjang hingga pergelangan kaki. Jenis legging ini dianggap yang paling serba guna karena dapat memberikan beragam manfaat bagi wanita. Jenis legging ini sangat cocok digunakan pada hari yang dingin, karena dapat memberikan kehangatan dan juga cocok dikombinasikan dengan fashion lainnya.

  1. Knee Length Legging

Jenis legging ini dibuat dalam bentuk dengan panjangnya yang hanya hingga dibawah lutut. Knee Length Legging ini sangat ideal digunakan saat akan berolahraga, menari, senam, ataupun yoga. Jenis legging ini juga bisa digunakan dibawah rok dan gaun. Dengan menggunakan legging selutut ini dapat memberi kesan merampingkan kaki dengan betis yang besar.

  1. Stirrup Legging

Biasanya jenis Stirrup Legging ini dibuat dalam bentuk dengan panjang hingga pergelangan kaki dan memiliki tali yang terhubung, yang dikaitkan pada telapak kaki. Kaitan tersebut dapat membantu memastikan legging tersebut tidak terangkat naik ke pergelangan kaki atau lutut.

  1. Footed Legging

Biasanya footed legging ini dibuat dari bahan yang lebih tebal dan dapat digunakan sebagai celana. Jenis legging ini sangat cocok digunakan saat udara dingin.

  1. Capri Legging

Jenis legging ini dibuat dalam bentuk dengan panjang hingga pertengahan betis. Jenis capri legging ini memiliki nuansa lebih santai dari full length legging. Capri legging ini sangat cocok dikombinasikan dengan rok mini, atau dengan sweater besar, ataupun digunakan dibawah pakaian atletik.

Itulah 5 jenis legging yang perlu diketahui. Dengan begitu kamu bisa memilih jenis legging yang sesuai dengan kebutuhan. Ternyata celana legging yang cenderung pas dan ketat di kaki ini menawarkan banyak kelebihan. Yang pertama bagi mereka yang menggunakan legging biasanya paha dan kakinya itu akan terlihat lebih kurus, karena jenis celana ini memang ketat di kaki. Kelebihan yang kedua adalah bagi para ibu yang menggunakan gamis, maka legging ini dapat digunakan sebagai dalaman supaya dapat bergerak bebas. Dan kelebihan yang ketiga adalah celana legging ini nyaman digunakan saat berolahraga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *