Referensi Mix and Match Style Ala Korea

Pada awalnya, fashion dunia itu selalu tertuju pada gaya orang-orang Barat. Seiring dengan berjalannya waktu, kini tren fashion mulai beralih ke Timur lebih tepatnya lagi ke Korean Style.

10 Gaya fashion casual ala Korea ini bikin penampilanmu makin sty

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa budaya Korea Selatan telah mendunia. Ya, hal itu juga tidak terlepas dari K-pop dan K-drama yang memang banyak digilai, terlebih dikalangan wanita. Begitu pun yang terjadi di Indonesia, dimana sebagian besar masyarakatnya cukup menggilai hal-hal yang berbau Korea Selatan. Berbicara soal Korea Selatan, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan memberikan referensi seputar mix and match style ala Korea. Tanpa banyak panjang lebar lagi, mending kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

1. Baggy Clothes

Apakah kamu suka menggunakan celana yang gombrong? Jika iya, maka kamu bisa mencoba style yang satu ini. Dalam hal ini, kamu hanya perlu menggabungkan oversized maupun loose item dengan bawahan jenis baggy. Dengan demikian, maka tampilanmu akan terlihat lebih modis dan stylish. Untuk bagian atasan, kamu bisa pilih oversized sweater berkerah tinggi yang dipadukan dengan culotte denim. Tak hanya itu, lengkapi outfit dengan classic sneaker serta warped tote bag yang unik. Apabila kamu ingin menambahkan aksesoris, gunakan ring belt agar tampilannya lebih kekinian.

2. Korean Street Styler

Bagi kamu yang ingin tampil menarik saat hangout, maka Korean street styler ini sangat direkomendasikan untuk dijadikan outfit. Cara penggabungannya pun cukup simple, namun masih tetap menonjolkan sisi modis dan stylish. Dalam hal ini, kamu bisa padukan sweater beraksen drapping sleeves serta boyfriend jeans untuk menampilkan nuansa casual look yang sophisticated. Apabila ingin lebih bereksplorasi, lakukan layering dengan menggunakan stripe turtleneck tee dan sweater. Tak hanya itu, gunakan juga high top sneakers sebagai alas kaki dan sling bag untuk pelengkapnya.

3. OOTD Dengan Kombinasi Warna dan Motif

Kamu harus berani coba tampil berbeda, dengan tren outfit berwarna pastel monokrom. Silahkan padukan antara bright sweater dengan check trimmed pants agar mendapatkan penampilan yang super stand-out. Bahkan, outfit yang terkesan formal juga dapat kamu jadikan sebagai office look, dengan cara menambahkan oxford shoes dan hand bag.

4. Padu Padan Rok Agar Terkesan Boyish

OOTD ala style Korea yang satu ini memang tidak terlalu menonjolkan kesan girly untuk pengguna rok pada umumnya. Dalam hal ini, kamu bisa memdukan pleated midi skrit dengan oversized sweater. Untuk menciptakan kesan yang lebih boyish, sebaiknya kamu pilih Vans sneakers. Bagi kamu-kamu yang berhijab, disarankan untuk menggunakan hijab pashmina agar simple namun masih tetap stylish.

5. Formal Look Bernuansa Sophisticated

Bagi kamu yang ingin tampil formal ala-ala wanita Korea, maka formal look ini merupakan pilihan yang paling tepat. Perpaduannya juga sangatlah simple, dimana kamu hanya perlu menggabungkan kemeja dengan celana jeans sebagai outfit. Disamping itu, lengkapi juga stylemu dengan cardigan sebagai luaran agar mendapatkan kesan tegas. Tak hanya itu saja, jangan lupa juga untuk menggunakan flat mules sebagai alas kaki, serta catchel bag bergaya retro sebagai pelengkapnya. Dengan begitu, maka jangan heran jika penampilanmu akan menjadi pusat perhatian orang-orang disekitar.

Demikianlah ulasan singkat seputar mix and match style ala Korea, sehingga bisa kamu jadikan sebagai bahan referensi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *