Berikut Ini Inspirasi Outfit Untuk Liburan Ke Pantai

Setelah melakukan berbagai aktivitas sehari-hari yang melelahkan. Tentunya anda membutuhkan suasana baru untuk menyegarkan pikiran. Dan salah satu cara untuk mendapatkan suasana terbaru tersebut adalah dengan traveling ke tempat wisata, misalnya ke pantai.

Outfit Pantai yang Bikin Ladies Makin Kece, Boleh Dicoba Nih!

Pantai ini merupakan salah satu destinasi wisata yang banyak dkunjungi orang. Dengan kondisi udaranya yang sangat panas disertai angin yang kencang tentunya hal ini membuat anda harus menyesuaikan diri dengan kondisi pantai tersebut.

Di pantai anda bisa melakukan berbagai aktivitas yang menyenangkan, seperti bermain pasir, berlarian, berenang, berjemur, bermain ombak, dan kegiatan seru lainnya. Tentunya semua aktivitas tersebut membutuhkan pakaian yang bisa membuat anda lebih leluasa untuk bergerak. Selain itu, pakaian saat pergi ke pantai itu harus bisa membuat anda lebih percaya diri, nyaman, namun tidak berlebihan juga. Nah, berikut ini inspirasi outfit untuk liburan ke pantaidalam hal pakaian wanita berhijab :

1. Hindari Pakaian Yang Terlalu Tipis

Pada saat anda akan pergi ke pantai, maka salah satu hal yang harus anda hindari adalah penggunaan pakaian yang terlalu tipis. Sebab pakaian yang terlalu tipis itu bisa memperlihatkan pakaian dalam anda ketika sedang basah-basahan. Apalagi bagi kaum wanita yang berhijab. Tentunya hal ini ini kurang tepat jika menggunakan pakaian terlalu tipis. Dengan menggunakan pakaian yang terlalu tipis, maka lekuk tubuh anda akan terlihat dengan jelas. Selain itu, pakaian tipis tersebut akan tembus pandang dan menerawang. Tentunya hal ini akan membuat anda pusat perhatian orang-orang.

2. Sebaiknya Gunakan Pakaian Warna-Warna Pastel

Selain menghindari pakaian yang terlalu tipis, sebaiknya anda juga gunakan pakaian berwarna terang atau pastel ketika pergi ke pantai. Karena pakaian yang memilik warna cerah akan terasa nyaman sebab bisa menyerap keringat dengan lebih baik ketika bermain di pantai. Adapun warna-warna terang yang bisa anda gunakan diantaranya biru, pink, atau hijau tosca.

3. Gunakan Hijab/Jilbab Instan

Bagi anda yang berhijab, mungkin merasa bingung untuk memilih hijab mana yang cocok untuk pergi ke pantai. Dalam hal ini, ada beberapa tips yang bisa anda coba supaya tetap bisa menggunakan hijab saat di pantai. Salah satunya adalah dengan menggunakan hijab instan berbahan kaos atau katun. Karena selain lebih praktis, penggunaan hijab instant ini akan membuat anda merasa nyaman/adem saat dikenakan. Selain itu, anda juga bisa menggunakan hijab model bergo atau turban sehingga nyaman digunakan.

4. Gunakan Pakaian Yang Menyerap Keringat

Dalam hal ini, sebaiknya anda menggunakan pakaian yang berbahan katun. Karena bahan katun ini sangat mudah menyerap keringat sehingga nyaman dan adem saat dikenakan di pantai dengan cuaca yang terik sekalipun. Namun, sebaliknya anda harus hindari pakaian berbahan polyester dan sifon. Selain itu, hindari juga pakaian yang tebal yang bisa membuat anda kesulitan untuk bergerak dan membuat tidak nyaman.

5. Hindari Bawahan Yang Ketat

Hal lainnya yang harus anda perhatikan ketika akan pergi ke pantai adalah menghindari pemakaian bawahan yang ketat. Misalnya menggunakan celana jeans yang terlalau ketat. Karena dengan dengan menggunakan jeans yang terlalu ketat akan membuat anda terasa berat dan menjadi susah bergeral. Oleh karena itu, maka sebakinya gunakan bawahan yang longgar seperti celana jogger atau kulot supaya pergerakan anda lebih leluasa. Selain itu, pilihlah bawahan berbahan katun agar nyaman saat digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *