Beberapa Jenis Baju Leher Wanita

Model pakaian semakin berkembang dan terus berubah dari waktu ke waktu. Pasar fashion selalu memiliki tren pakaian yang berubah-rubah dengan cepat. Banyaknya pilihan model pakaian yang menarik, menjadikan Anda untuk lebih pintar memilih pakaian yang sesuai sehingga penampilan terlihat lebih cantik dan menarik. Salah satu bagian yang tak terpisahkan dari pakaian adalah bagian kerah. Meskipun banyak orang tak banyak mempedulikannya, rupanya kerah memiliki peran penting untuk memberi kesan tertentu pada penampilan Anda. Kerah pada pakaian dapat menyamarkan bentuk tubuh yang tidak Anda sukai atau malah menonjolkan bagian tubuh yang Anda suka.

Jewel Neck Sweater

Nah, berikut ini adalah jenis-jenis baju leher wanita yang perlu Anda ketahui, agar bisa memilih model yang sesuai dengan diri Anda.

  1. Jenis V-neck

Kerah V-neck sesuai dengan namanya memiliki bentuk kerah V. Garis leher ini banyak disukai oleh mereka yang memilki tubuh pendek atau sedikit besar. Sebab mengenakan pakaian dengan kerah V neck membuat leher terlihat lebih jenjang. Untuk Anda yang memiliki dada kecil, sebaiknya pilih kerah v neck yang tidak terlalu rendah, sedangkan untuk Anda yang memiliki tubuh berisi pilihlah kerah v-neck yang lebih rendah sehingga leher terlihat jenjang. Menariknya, mengenakan baju dengan leher V-neck ini dapat memberika kesan feminim untuk pemakainya.

2. Jewel neck

Bagi Anda yang memiliki bentuk leher kecil, sebaiknya memilih pakaian dengan kerah jewel neck. Potongannya hampir sama dengan crew neck, hanya saja sedikit lebih turun pada pangkal bahu. Agar penampilan Anda terlihat lebih manis, memakai pakaian dengan kerah model jewel neck, bisa di padu padankan dengan kalung berbentuk V.

3. Square neck

Potongan kerah yag berbentuk persegi disebut sebagai square neck. Model ini cocok dipakai untuk Anda yang memiliki tubuh mungil, wajah bulat atau pemilik leher pendek. Bentuk kerah square neck bisa memberi ilusi bahu yang lebih lebar serta menonjolkan tulang leher. Penampilan Anda jadi terlihat lebih manis dan menarik.

4. Kerah sabrina/ boat neck

Kerah sabrina saat ini sedang populer dipakai terutama oleh anak-anak muda. Jenis kerah ini sering terlihat pada pakaian yang bertema boho. Bentuk kerahnya lebar dari bahu ke bahu secara horizontal. Anda yang memiliki leher jenjang dan dada yang mungil, sangat cocok mengenakan pakaian dengan model kerah sabrina ini. Sebab mampu memberikan kesan menyamarkan dada mungil serta mengekspos leher Anda yang jenjang. Jika Anda memiliki bentuk wajah hati, pakaian kerah sabrina ini juga sangat cocok Anda kenakan sebab panjang kerah bisa menyeimbangkan dagu Anda yang runcing.

5. Sweeheart neck

Sesuai dengan namanya, bentuk kerah ini melengkung seperti hati. Potongan kerah sweetheart neck sangat cocok dipakai untuk Anda yang memiliki dada besar. Lengkungan yang simetris antara bagian kiri dan kanan, menonjolkan bentuk dada Anda sehingga terlihat lebih seksi dan menarik. Bentuk kerah sweetheart neck bisa Anda temukan umumnya pada gaun-gaun pesta.

6. Plunging neck

Hampir sama dengan kerah V-neck, hanya saja memiliki potongan yang lebih ke bawah sehingga sering juga disebut sebagai deep V-neck. Potongan yang sangat rendah pada bagian kerah ini dapat memberikan kesan seksi dan anggun pada pemakai dress atau atasan dengan kerah plunging neck.

Nah itu tadi beberapa jenis baju leher wanita yang bisa Anda pilih. Sebaiknya pilihlah yang sesuai dengan bentuk tubuh atau wajah Anda agar penampilan terlihat proporsional dan lebih menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *