Inspirasi Mix and Match Baju Ala Wanita Korea

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa budaya Korea Selatan cukup disukai oleh sebagian besar masyarakat. Ya, terlebih di kalangan wanita, dimana merekalah yang sudah sangat akrab dengan hal-hal yang berbau Korea Selatan, mulai dari style, fashion, kuliner, dan lain sebagainya. Hal itu juga tidak terlepas dari drama serial Korea yang memang telah mendunia. Nah, berbicara soal style, pada kesempatan kali ini akan membahas seputar inspirasi mix and match baju wanita ala Korea. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini.

15 Flirty, Frilly Dresses That Will Make You Wish It Was Spring Already |  Long sleeve dress spring, Girls long sleeve dresses, Flowy floral dress

Source by pinterest.com

1. Frilly Dress

Frilly dress ini memiliki model tumpukan yang disebut ‘Ruffled Dress”. Dimana tumpukan tersebut akan terlihat di bagian bawah dress atau pergelangan tangan. Model baju ini bisa ditemukan dalam bentuk long dress dan mini dress yang bisa memberikan kesan feminin bagi penggunanya. Nah, agar kelihatan lebih feminin anda bisa tambahkan aksesoris clutch bag hitam dengan tali-tali yang akan menambah kesan lebih manis.

2. Mesh Dress

Mesh Dress ini memilik ciri khas yang transparan dan digunakan bersama dengan inner. Selain itu, model baju yang satu ini memiliki warna netral seperti putih, hitam, atau biru navy dengan corak polos. Untuk tips mix anda match, model baju ini bisa dipadankan dengan dalaman tanktop/kaos serta bawahan celana pendek dengan alas kaki berupa sepatu kets yang berwarna putih. Dengan menggunakan model baju ini penampilan anda akan semakin cantik menawan.

3. Square Pattern Dress

Square pattern dress ini sering disebut juga sebagai plaid dress dengan ciri khas motif kotak-kotak sebagai signature-nya. Model baju ini sangat cantik digunakan oleh wanita Korea untuk potongan plaid dress yang panjangnya di atas lutut. Selain itu, motif ini sangat disukai banyak orang karena dapat memberikan kesan gaya yang kasual bagi penggunanya. Untuk tips & match, model baju ini dapat dipadankan dengan sandal flats maupun sepatu kets. Anda juga bisa gunakan kaos/kemeja lengan panjang sebagai dalaman supaya mirip dengan gaya cewek Korea.

4. Ripped Jeans Pants

Ripped jeans pants ini merupakan model bawahan yang paling banyak digunakan oleh kaum wanita di Korea. Meskipun bergaya celana robek yang terkesan rebel, namun ternyata jika dipadupadankan dengan tepat maka akan membuat penampilan penggunanya terlihat lebih trendy dan chic. Model bawahan yang satu ini sangat cocok dipadupadankan dengan atasan berukuran besar, tank top, atau crop top. Selain itu, anda juga bisa tambahkan aksesoris topi maupun clutch dengan alas kaki sepatu kets berwarna putih. Atau bisa dipadankan dengan blouse hitam dan heels agar penampilan anda kelihatan lebih feminin.

5. Long Printed Dress

Long printed ini juga bisa disebut sebagai Maxi Dress yang sederhana, namun bisa memberikan kesan yang elegan bagi pemakainya. Selain itu, model ini juga sangat cocok digunakan untuk berbagai acara, baik formal maupun non formal. Model baju yang satu ini sangat cocok dipadankan dengan sepatu high heels. Agar penampilan terlihat lebih elegan, anda bisa padankan model baju ini dengan long dress gaya kerah v-neck dengan ukuran panjang dress sampai mata kaki. Bagaimana, tertarik untuk mencobanya?

Demikianlah ulasan singkat seputar mix and match baju wanita ala Korea, sehingga bisa kamu jadikan sebagai bahan referensi untuk outfit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *