5 Baju Wanita Trend Baju Untuk Lebaran

Setelah bulan Ramadhan dilampaui, umat muslim akan bergembira menyambut hari raya, yakni Idul Fitri atau juga disebut sebagai lebaran. Berbicara mengenai lebaran, tentu tidak terlepas dengan baju yang akan dikenakan saat momen tersebut tiba. Hari raya yang sangat istimewa tentu harus dijalani dengan baju yang istimewa pula, tidak lupa dengan hati yang fitri untuk saling memaafkan sesama. Nah, supaya Anda tidak bingung memilih baju lebaran, di bawah ini akan dipaparkan daftar baju lebaran wanita yang sedang trend untuk menyongsong indahnya lebaran.

1.            Outerwear Monokrom

Outerwear merupakan busana yang sedang hits di kalangan anak muda. Saat ini pun telah tersedia berbagai macam model outer yang bisa dipilih. Mulai dari yang berbentuk pendek tanpa lengan, sampai pada outerwear yang berbentuk seperti tunik. Apapun model outerwear yang dipilih, semuanya baik. Apalagi jika Anda mengenakannya dengan penuh percaya diri, maka outerwear akan tampak semakin menawan, menyatu dengan pesona Anda.

Pemilihan outerwear monokrom untuk lebaran merupakan langkah yang tepat. Sebab, selain sangat cantik ketika dipakai, outerwear juga sangat fleksibel, sehingga Anda akan selalu nyaman saat memakainya. Dibalut dengan warna monokrom, akan semakin menambah syahdunya hari raya Idul Fitri. Warna putih di dalamnya melambangkan kesucian, menjadikan anda bisa merasakan nuansa penuh kesucian yang mendalam. Yang tidak kalah pentingnya, penampilan Anda pun bisa tetap stylish dengan mengenakan outerwear monokrom ini.

2.            Tunik Dipadukan Dengan Celana Kulot

Selain puterwear, kemeja tunik juga menjadi pakaian yang sangat digandrungi generasi milenial. Anda dapat memilih tunik sebagai baju lebaran. Ketika dipadukan dengan celana kulot panjang, tunik yang Anda kenakan menjadi semakin indah. Mengenai model tuniknya, Anda tinggal memilih sesuai dengan yang diinginkan.

Terdapat tunik yang dilengkapi dengan kancing sampai bagian bawah, pun ada yang berbentuk blouse disertai renda di bawahnya. Semuanya itu bagus, Anda hanya perlu memutuskan yang paling cocok untuk dipakai. Dengan demikian, Anda pun menjadi nyaman saat memakainya. Selain itu, anda juga bisa memilih tunik yang senada dengan anggota keluarga, sehingga semakin terlihat indah.

3.            Dress Bermotif Bunga

Boleh dikatakan, lebaran sangat erat kaitannya dengan busana bertajuk dress. Melalui dress bermotif bunga, hari raya akan menjadi semakin berbunga-bunga, penuh kebahagiaan. Bentuk dressnya pun bermacam-macam. Ada yang memang sudah panjang, juga ada yang modelnya seperti kolaborasi antara tunik dengan outer. Nah, Anda tinggal memutuskan yang menurut Anda paling baik.

4.            Kaftan Warna Pastel

Kaftan merupakan pakaian wanita yang sangat anggun saat dipakai. Modelnya pun tidak hanya satu, tetapi cukup banyak. Anda bisa memilih kaftan berwarna pastel untuk digunakan saat hari lebaran datang. Saat ini, warna pastel adalah warna yang sedang digemari oleh para wanita. Sebab, warna tersebut terkesan sangat menyatu saat digunakan. Karena itu, kaftan warna pastel dapat dijadikan sebagai alternatif solusi baju lebaran. Selain nyaman ketika dikenakan, juga kekinian.

5.            Gamis Renda Terbaru

Yang satu ini boleh dibilang sebagai busana yang selalu hits. Pasalnya, gamis tidak pernah sepi peminat, karena bentuknya yang sangat nyaman saat dikenakan. Banyak wanita yang memilih gamis sebagai baju lebaran karena memang cocok dengan nuansa lebaran.

Semua baju yang ada dalam daftar di atas merupakan baju yang sedang trend. Tidak hanya trend, tetapi juga sangat cocok untuk dipakai saat lebaran. Dengan memakai baju-baju yang telah direkomendasikan di atas, lebaran Anda tentu akan lebih bermakna. Terlebih, apabila dilalui bersama keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *